Kamis, 15 Juli 2010

Banana Cake

Banana Cake (ala BundanaFay)



perlu dua potong untuk mengganjal perut di pagi hari..



Fresh from the oven



look those waves texture of the cake..awesome (I say..)





enjoy it with your favourite drinks..

Here is the recipe :

sumber : Yasa Boga "Bolu dan Cake" (hasil blog walking ke sebuah blog,,tapi maaf beribu maaf aku lupa blognya siapa..yang jelas aku sangat berterimakasih pada pemilik blognya karena resep banana cake ini gak pernah gagal dan jadi cake favorit keluargaku..)

bahan :
150 gr mentega
175 gr gula bubuk (aku kurangi cuma 150 gr- sedang mengurangi konsumsi gula ^__^)
4 butir kuning telur
4 butir putih telur
3 buah pisang ambon/medan/barangan/cavendish, haluskan (kalo aku pake pisang ambon)

campur dan ayak :
225 gr tepung terigu segitiga
1 sdt baking powder
1/2 sdt soda kue

cara membuat :
- siapkan loyang bulat dia 24 cm atau kotak 22x22x6 cm (aku pakai loyang tulban 24 cm), olesi dengan margarin, alasi dasarnya dengan kertas roti, olesi lagi dengan margarin.
- kocok mentega dan gula bubuk hingga lembut, masukkan kuning telur satu per satu sambil dikocok sampai putih mengembang.
- masukkan bergantian campuran bahan kering dan pisang, aduk perlahan. sementara itu, pasang standing mikser untuk ngocok putih telur hingga kaku.
- masukkan putih telur ke dalam adonan tadi, aduk rata.
- tuang ke dalam loyang, ratakan. panggang kurleb 20 menit (atau sampai matang dites dengan tusuk gigi atau tusuk sate) dengan suhu 150 drajat C.

Selamat mencoba..dijamin gak bakal gagal dehh.. ^__^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar