Rabu, 16 Juni 2010

Chocolate Muffin



ini Muffin For Fun nya..


Fresh from the oven


ready to bake..eh bolong satu holenya..


Dibuat malam malam dalam cuaca dingin hujan,,
Selesai ngetik ngetik demi sebuah cita2 luhur (bbeeuuhh..) iseng ..bikin muffin coklat aja yuu..ini resepnya (aku adaptasi dari blog bunda nadhifa--ricke-ordinarykitchen.blogspot.com
bahan:
- 1 cup terigu serba guna (aku pakai segi tiga biru)
- 1/2 cup gula pasir (aku kurangi 1 sdm ,muffinnya jadi gak begitu manis)
- 2 sdm coklat bubuk
- 1 sdm susu bubuk putih
- 2 sdt baking powder (aku pakai 1 sdt BPDA)
- 1/2 sdt garam
- 1 butih telur, kocok lepas
- 3/4 cup susu cair
- 1/3 cup minyak goreng
- 1/4 sdt pasta blackforrest
- 2 batang coklat pagar converture (diparut pakai parutan keju)

Cara membuat:
- Dalam wadah campur terigu, gula, coklat bubuk, baking powder dan garam, aduk rata
- Dalam wadah lain campur telur kocok, susu cair dan minyak goreng. Masukkan ke dalam campuran terigu , pasta blackforres dam parutan coklat conveture dan aduk rata hanya sampai adonan menjadi bertekstur seperti Lumpur (kental).
- Masukkan ke dalam cetakan muffin (aku pakai cetakan muffin 12 hole (kaya golf aja ya ^__^ )..tapi terisi hanya 11 hole aja.
- Sebagian aku kasih topping irisan almond,,
- Oven hingga matang (sekitar 20 menit)


Siap disantap buat sarapan pagi ditemani kopi susu favoritku..smoga menjadi energi positif aktifitasku hari esok..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar