Selasa, 08 Juni 2010

Pancake (sarapanku pagi ini)



Kalo bosen dengan sarapan roti-rotian,,atau kalo di rumah lagi gak ada roti-rotian biasanya aku bikin pancake ini,,gampang ,,tinggal cemplang cemplung..gak perlu timbangan,,gelas ukur ?? he,,he,,aku pake gelas pendek tuuhh,,rasa pancakenya ?? tetap lembut dan menul menul..
Ini resepnya :

2 gelas tepung terigu (protein rendah (aku pakai segitiga biru)
2 sdm gula
2 sdt baking powder (aku pakai BPDA)
1 sdt garam
2 telur
1 1/4 gelas susu cair (kadang2 aku pakai SKM 3 sendok makan dicairkan dengan air sesuai ukuran)
1/4 gelas vegetable oil / butter or mentega cair (aku pakai minyak goreng)
SKM coklat atau putih , atau madu, atau selai coklat..

1. campurkan di mangkok agak besar : terigu, gula, baking powder dan garam. Sisihkan.
2. di wadah lain kocok telur kemudian campurkan susu dan vegetable oil/mentega cair.
3. Tuang susu sedikit demi sedikit ke dalam campuran terigu dan aduk hingga lembut.
4. Panaskan wajan datar taruh sedikit margarine (1/4 sdt margarin).
5. Tuangkan 1 sendok sayur adonan ke atas wajan, tunggu hingga timbul gelembung2-gelembung pada bagian atas & permukaan bawah mulai kecoklatan. Balik pancake dan biarkan hingga agak kecoklatan.Angkat.

hidangkan dengan SKM, madu atau selai coklat...
mudah dan cepat ...biasanya aku cuma bikin setengah resep,,cukup buat ganjel perut untuk 3 orang di pagi hari..
Selamat mencoba ya..

ini gambar gelas 'ukur' ku untuk membuat pancake diatas..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar